Viral Video Bajing Loncat Beraksi di Jalan Lurus Indralaya, Ini Tanggapan Polres Ogan Ilir

adminenmoido

Aksi bajing loncat di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan kembali membuat resah sopir angkutan barang.

Video aksi bajing loncat dan pengakuan korban sempat viral beberapa hari ini.

Video yang diunggah oleh akun instagram @sumselreceh memperlihatkan dua orang mengendarai sepeda motor tengah menyatroni mobil box sedang berjalan.

Sedangkan satu rekannya yang lain, tengah mengendarai sepeda motor.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad melalui Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Malik Fahrin mengatakan, pihaknya telah mengetahui video yang beredar tersebut dan telah melakukan penyelidikan.

Diduga, kejadian tersebut terjadi di Jalan Lurus, tepatnya di Jalan Lintas Palembang – Indralaya daerah Pulau Semambu, Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

“Kita sudah melakukan pengecekan berdasarkan informasi dari video yang ada di Instagram. Yang jelas, kita melakukan penyelidikan,” ujarnya saat dijumpai di Polres Ogan Ilir, Senin (29/7/2019).

Pihaknya juga telah melakukan pengecekan di Mapolres maupun Polsek di Ogan Ilir, apakah ada yang melapor sebagai korban dari aksi Bajing Loncat tersebut.

Namun sampai sekarang, ia mengaku pihaknya belum mendapat laporan tersebut.

 

“Belum ada laporan. Sehingga kita masih belum bisa mengetahui siapa korbannya,” ungkapnya.

Namun untuk mencegah aksi serupa agar tak terulang, pihaknya telah melakukan upaya preventif dengan meningkatkan Kring Serse.

Dimana, anggota Sat Reskrim ditempatkan di titik-titik rawan begal di wilayah hukum Ogan Ilir.

Ia berharap kedepannya, agar masyarakat yang mendapati kejadian tersebut untuk menyorot nomor plat pelaku maupun korban.

Sehingga, pihak Kepolisian dapat segera mengidentifikasi siapa pelaku dan korbannya nanti.

“Saat di jalan raya, kalau bisa plat nomor kendaraan informasi ke polisi. Terutama identifikasi mengenai identitas pelaku maupun korban, mungkin bisa kesorot plat nomornya, baik korban maupun pelakunya jadi bisa kita ketahui,” urainya.

Pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas pelaku yang melakukan aksi begal di jalan raya, utamanya di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.
Sebab pencurian dengan kekerasan atau begal, menjadi salah satu kasus yang mendapat atensi dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli.

“Salah satu yang menjadi atensi beliau adalah kejahatan begal. Jadi kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan yang tegas dan terukur,” jelasnya. (SP/REsha)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Viral Video Bajing Loncat Beraksi di Jalan Lurus Indralaya, Ini Tanggapan Polres Ogan Ilir,

Editor: Wawan Perdana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *