Tabrakan karena truk gelap

adminenmoido

PANGKEP – Tiga unit mobil terlibat tabrakan beruntun di jalan Poros Makassar Pare, Kampung Limbangan Kelurahan Labakkang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep, Kamis malam (07/02/2019).

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Pangkep, IPDA Djoni menjelaskan, kecelakaan beruntun ini bermula ketika mobil jenis minibus Toyota Avanza yang dikendarai Bayu Saputra (25 tahun) bergerak dari arah selatan munuju utara menabrak dari belakang sebuah truk yang parkir.

Di saat yang bersamaan, sebuah mobil lain yang dikendarai Forsal Arwan (33 tahun) yang melaju kencang menabrak mobil Toyota Avanza yang sedang oleng usai menabrak truk.

“Mobil truk yang singgah ditabrak dari belakang sama mobil lain sampai melintang ditengah jalan. Saat itu ditabrak lagi sama mobil lain dari samping,” ungkap Djoni kepada SINDOnews, Jumat (08/02/2019).

Djoni menambahkan, kecelakan ini diduga karena kondisi TKP yang gelap tanpa lampu jalan dan kebiasaan buruk supir truk yang kerap parkir hingga badan jalan. Djoni mengatakan, pihak Satlantas Polres Pangkep kerap memberi sanksi kepada para supir namun para supir truk tak jera dan tetap parkir.

Sementara itu salah seorang pengendara, Bayu Saputra mengatakan, saat kecelakaan dirinya tak menyangka ada truk yang parkir di badan jalan, apalagi saat itu situasi jalan di Kampung Limbangan sangat gelap karena tak ada fasilitas lampu penerangan jalan.

“Saya yang menabrak dari belakang itu truk dan ditabrak lagi sama mobil lain dari samping. Kondisinya memang gelap dan itu truk dibadan jalan,” ujarnya.

Akibat kecelakaan ini kedua Toyota Avanza mengalami ringsek hingga harus diderek menggunakan mobil polisi. Sementara lima orang penumpang yang sempat dirawat di puskesmas sudah diperbolehkan pulang.

Saat ini seluruh kendaraan yang terlibat laka lantas beruntun ini sudah berada di Kantor Polres Pangkep.

 

Disadur dari www.sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *