Soal 55,18 Persan Jalan Riau Rusak, Siap-Siap Ada Panggilan

adminenmoido

Keluhan Gubernur Riau, Syamsuar terkait 55,18 persen dari total 2.799 kilometer jalan provinsi, mulai bersambut.

Legislator di DPRD Riau ancang-ancang akan segera memanggil semua perusahaan angkutan berat yang selama ini ditengarai sebagai dalang kerusakan jalan di Riau.

“Kita akan segera memanggil perusahaan jasa angkutan untuk rapat dengar pendapat. Ini sangat penting untuk mengetahui seperti apa mobilitas kendaraan Over Dimensi Over Load (ODOL) di Riau,” kata anggota Komisi IV DPRD Riau, Abdul Wahid, melalui sambungan telepon kepada gatra.com, Selasa (12/3).

Selama ini kata ketua DPW PKB Provinsi Riau ini, kalau perusahaan perkebunan atau perhutanan ditanya, selalu saja berdalih kalau mereka tidak melakukan. Yang melakukan justru perusahaan jasa transportas

“Mereka minta perusahaan jasa transportasi juga dipanggil,” katanya. “Yang kita inginkan sih sederhana saja, mobilitas angkutan logistik yang sesuai standar. Kalau kapasitas jalan 8 ton dan mereka mengangkut 10 ton, ya mereka harus menambah sumbuh supaya beban kendaraan terbagi. Jika terbagi, beban jalan bekurang,” tambahnya.

Selain akan memanggil perusahaan jasa angkutan kata Wahid, pihaknya juga akan memanggil Dinas Perhubungan Provinsi.

“Kita minta mereka datang membawa data lengkap. Kita ingin minta peta jalan yang dilalui perusahaan-perusahaan itu. Memuat dimana, melintas di jalan mana saja, dan membongkar muatan dimana,” ujarnya.

 

Reporter : Febri Kurnia
Editor : Abdul Aziz

Sumber: gatara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *