Lolos Uji Konsumsi Bahan Bakar B20, Isuzu Meriset Penggunaan B30

adminenmoido

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tengah melakukan pengujian terhadap bahan bakar B30.

Saat ini semua kendaraan Isuzu bermesin diesel yang dipasarkan di Indonesia sudah bisa menggunakan bahan bakar B20, termasuk truk light duty dan medium duty-nya.

Juniza mengatakan, langkah Isuzu meriset bahan bakar B30 ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah mendorong substitusi bahan bakar renewable.

Terlebih Indonesia saat ini menjadi negara penghasil sawit terbesar di dunia, mengubah ke konsumsi bahan bakar niaga ke biodiesel dinilai akan meningkatkan konsumsi produk dalam negeri.

Fokus Isuzu Indonesia ke kendaraan niaga yang merupakan kendaraan transportasi untuk angkutan barang dan penumpang diharapkan juga berdampak positif bagi pembangunan di Indonesia.

“Isuzu saat ini fokus di kendaraan niaga, kendaraan ini kontribusi pembangunan cukup besar, karena untuk transportasi dari satu titik ke titik lain. Apalagi saat ini pembangunan jalan lagi gencar-gencarnya,” tambah Juniza.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lolos Uji Konsumsi Bahan Bakar B20, Isuzu Meriset Penggunaan B30,

Editor: Choirul Arifin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *