Labersa Toba, Hotel Bintang 4 Pertama di Toba Samosir

Kota Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, terus bergerak maju terutama dengan hadirnya beberapa hotel berbintang. Setelah Sere Nauli Hotel, kali ini PT. Hutahaean juga tengah membangun hotel bintang 4 yang berlokasi di Desa Sibolahotang, Kecamatan Balige, persis di tepi jalan lintas Sumatera. Hotel ini akan dinamakan Labersa Toba Hotel.

 

Hotel berlantai 9 ini dibangun sejak September 2018 dan direncanakan akan diresmikan pada Desember tahun ini. Hotel ini akan menyediakan 124 kamar yang siap untuk menampung kunjungan para tamu dan wisatawan yang datang ke Toba Samosir, khususnya ke Balige.

 

Kehadiran hotel ini turut diapresiasi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Bahkan Arief Yahya menyempatkan diri untuk memantau perkembangan pembangunan hotel tersebut pada Jumat, 19 Juli 2019 pagi. Kehadiran Menpar turut didampingi Bupati Toba Samosir Darwin Siagian dan Dirut PT. Hutahaean St HW Hutahaean dan Dirut BODT Arie Prasetyo.

 

 

Rombongan menteri bersama bupati terlihat diajak oleh Dirut PT. Hutahaean berkeliling memantau progres pembangunan hotel tersebut. Dari lantai 9 hotel itu, mereka menikmati pemandangan yang langsung ke Danau Toba. Tak hanya view Danau Toba, dari puncak bangunan ini juga dapat menikmati pemandangan alam ke Bukit Barisan yang terlihat sangat jelas.

 

Menteri Pariwisata Arief Yahya

 

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyempatkan diri untuk memantau perkembangan pembangunan Labersa Toba Hotel pada Jumat, 19 Juli 2019 pagi. Kehadiran Menpar turut didampingi Bupati Toba Samosir Darwin Siagian dan Dirut PT. Hutahaean St HW Hutahaean dan Dirut BODT Arie Prasetyo. (Foto: Kementerian Pariwisata)

 

“Mudah-mudahan saya bisa hadir waktu peresmian Desember nanti,” kata Arief Yahya.

Hotel Labersa diharapkan dapat menampung dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Toba Samosir. Pembangunan hotel ini juga diyakini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, serta menampung tenaga kerja lokal.

 

Sumber: tagar.id

Author: Team Enmoido

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *