Kapal Kargo Korsel Dirampok Bajak Laut di Selat Singapura, Rp181 Juta Amblas

adminenmoido

Bajak laut atau perompak dilaporkan mulai muncul dan melancarkan aksinya di Selat Singapura. Berdasarkan pemberitaan yang ada, beberapa perompak tiba-tiba menyerang kapal kargo berbendera Korea Selatan(Korsel), dan merampok uang serta barang-barang berharga dari awak kapal.

Dilansir dari Bangkok Post pada Senin (22/7), berdasarkan penuturan pihak pemerintahan Korsel, Senin lalu, setidaknya ada tujuh perompak yang tiba-tiba naik ke kapal kargo Korsel, CK Bluebell dan mengancam para kru kapal untuk menyerahkan uang serta harta berharga mereka. Namun, tidak hanya menggondol barang-barang berharga milik para kru kapal, kabarnya, para bajak laut tersebut juga memukuli beberapa kru CK Bluebell.

Pasalnya, berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Kementerian Kelautan dan Nelayan Korsel, dua dari 22 kru kapal menderita luka-luka selama perampokan maritim Senin lalu.

Pejabat Kementerian Kelautan dan Nelayan Korsel juga menyebutkan kronologi perampokan yang menggambarkan pada waktu kejadian, tujuh perampok menggunakan sebuah speedboat dan mendekati kapal kargo seberat 40 ribu ton tersebut. Berdasarkan penuturan para saksi, salah satu perompak menggunakan senjata pistol, sedangkan yang lain membawa sebilah pisau.

Selain itu, Kementerian Kelautan dan Nelayan Korsel juga menjelaskan bahwa setidaknya para bajak laut tersebut telah berhasil menggondol uang tunai sekitar USD 13 ribu (Rp181,415 juta), serta beberapa harta milik para kru seperti pakaian, sepatu, serta smartphone.

Meskipun sudah mengantongi beberapa keterangan dari para saksi, tetapi hingga kini pihak berwenang belum mampu mengungkap para identitas bajak laut yang telah merampok kapal kargo milik Korsel Senin kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *