Angkutan Barang Kembali Jadi Sasaran Razia Petugas Gabungan di Sidoarjo

adminenmoido

Kendaraan angkutan kembali jadi sasaran razia petugas gabungan Dishub Sidoarjo, Garnisun, Sat Reskrim dan Satlantas Polresta Sidoarjo, Selasa (27/8/2019).

Kali ini razia gabungan digelar di Jalur Lingkar Timur atau Jalan Veteran, kabupaten Sidoarjo. Sasaran utama razia petugas gabungan ini adalah truk, mobil boks, travel dan MPU.

“Kelengkapan kendaraan, dokumen dan pelanggaran-pelanggaran kasat mata tetap menjadi prioritas,” ungkap Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar.

“Pelanggaran-pelanggaran yang ada masih tak jauh beda dengan beberapa razia yang digelar sebelumnya. Seperti muatan melebihi kapasitas, muatan tidak sesuai, dokumen kendaraan, sabuk pengaman, dan sebagainya,” urai Fahrian.

Ya, selama ini memang petugas gabungan sangat getol menggelar razia kendaraan angkutan. Beberapa lokasi kerap jadi fokus razia, seperti kawasan Medaeng, Raya Porong, Tanggulangin, dan jalur Lingkar Timur.

Tujuannya untuk terus menekan pelanggaran oleh kendaraan-kendaraan besar. Karena seperti diketahui, banyak jalan rusak dan potensi kecelakaan lalu lintas juga begitu tinggi akibat pelanggaran kendaraan.

“Dan razia akan terus kami tingkatkan. Utamanya di lokasi-lokasi rawan pelanggaran. Ini juga sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” sambungnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Angkutan Barang Kembali Jadi Sasaran Razia Petugas Gabungan di Sidoarjo,

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *