7 Wisata Di Sumut Yang Bisa Dikunjungi Dalam Sehari

Manfaatkan satu hari untuk menjelajah alam di Sumatera Utara dengan biaya yang tidak mahal. Segudang pekerjaan dan rutinitas yang membosankan mempengaruhi kualitas dalam diri. Berlibur sejenak meski hanya sehari manfaatkan. Berikut 7 wisata di sumut Yang Bisa Dikunjungi Dalam Sehari

1. Berastagi

wisata di sumut

Berastagi adalah salah satu wisata di sumut yang berada di Kabupaten Karo
Nikmati suasana yang sejuk serta ramahnya orang-orang di kota ini membuat ingin berlama-lama tinggal. selain di suguhi dengan keramah-tamahan, makanan dan minuman yang unik, buah dan sayuran segar yang langka bisa di dapatkan di pasar buah berastagi dan yang tidak kalah dengan pernak-pernik yang bisa di bawa pulang sebagai kenang-kenangan atau untuk koleksi.

2. Pagoda Taman Alam Lumbini

Pagoda yang indah dan megah di sumatera utara ini pasti sudah tidak asing lagi apalagi bagi yang menganut agama Buddha. Udaranya yang sejuk dan tempatnya yang mewah membuat banyak pengunjung tertarik untuk datang berwisata. apalagi untuk masuk ke dalam tidak dikenakan biaya. Jarak lokasinya dari kota Berastagi hanya 7,7 km.

3. Puncak Gundaling

Pemandangan puncak yang indah dan sejuk bisa di dapatkan kembali di Puncak Gundaling. Dari puncak ini bisa melihat keindahan gunung susunan rumah pedesaan sekaligus sawah atau kebun milik warga yang berada tepat dibawah Bukit Gundaling. Butuh 26 menit saja untuk sampai ke puncak. Jarak lokasi dari taman alam lumbini berkisar 9,7 km.

4. Gundaling Farmstead

Farmstead atau lahan yang dipakai untuk bidang usaha peternakan sapi perah, Gundaling Farm dibawah manajemen PT.Putra Indo Mandiri Sejahtera(PT.PIMS) untuk masuk ketempat ini dikenakan biaya Rp.10.000,-/orang. Dengan biaya tersebut sudah bisa menikmati pemandangan yang indah dan sejuk. Susu segar alami yang tidak bisa di dapatkan ditempat lain bisa di dapatkan ditempat ini. Untuk akses ke tempat ini membutuhkan waktu 18 menit dengan jarak 5,6 km dari Puncak Gundaling.

5. Sapo Juma Tongging


Sapo juma merupakan tempat penginapan modern berbentuk villa dan home stay yang memiliki pemandangan yang indah. Dari Gundaling Farmstead sekitar 1 jam 20 menit dengan jarak 47,8 km. Untuk masuk ketempat ini dikenakan biaya sebesar Rp.10.000,-/orang dengan biaya tersebut sudah bisa menikmati pesona alam yang indah berupa pemandangan danau toba.

6. Taman Bunga Tongging

Taman bunga Tongging merupakan taman yang dipenuhi banyak bunga, tempat ini sangat cocok untuk para pecinta bunga karena ditempat ini ada banyak bunga bermekaran dengan jenis yang berbeda-beda. Lokasinya tidak jauh dari Sapo Juma cukup 2 menit sudah sampai ditaman bunga Tongging dan pastinya dikenakan biaya masuk sebesar Rp.10.000,-/Orang.

7. Air Terjun Sipiso-piso

Siapa yang tidak tahu air terjun yang satu ini air terjun sipiso-piso yang berada di Desa Tongging Kecamatan Merek yang memiliki ketinggian hingga 120 meter dan mengucur deras membentuk garis vertikal sempurna. Hanya 5 menit dari Taman Bunga Tongging untuk ke air tejun ini.

Dengan waktu kurang lebih 3 jam sudah bisa menikmati 7 tempat wisata di sumut sekaligus dalam sehari. Tunggu apalagi.. sudah saat nya beranjak dan nikmati keindahan alam di Sumatera Utara.

Author: Team Enmoido

Leave a Reply