6 Tempat Favorit Makan Mie Aceh di Medan, Ada yang Hadir Sejak 1996

Mie Aceh memang merupakan kuliner khas Aceh. Namun di Medan, Mie Aceh juga sudah menjadi kuliner yang dicari-cari. Dengan bumbu rempah khas Aceh, kuliner yang satu ini jadi pilihan setiap wisatawan yang datang.

Di Medan warung Mie Aceh cukup menjamur. Kamu dengan gampang menemuinya hingga ke setiap sudut kota. Tapi ada beberapa tempat Mie Aceh yang populer dan recommended. Di mana saja?

1. Mie Aceh Titi Bobrok

6 Tempat Favorit Makan Mie Aceh di Medan, Ada yang Hadir Sejak 1996
instagram.com/veliskaaa

Mie Aceh yang paling terkenal di Medan adalah Mie Aceh Titi Bobrok. Tempat ini berada Jl. Setia Budi No.17D, Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal. Mie Aceh di sini makin nikmat dengan pilihan topping makanan laut kesukaanmu. Ada cumi, kepiting, dan udang. Untuk harga Mie Aceh disini dibanderol dengan harga mulai Rp20.000-an saja lho.

Mie Aceh Titi Bobrok juga termasuk yang tertua di Kota Medan. Mie Aceh Tibor, sebutannya sudah ada sejak tahun 1996. Wih, sudah 23 tahun guys!

2. Mie Aceh Kepiting Cirasa

6 Tempat Favorit Makan Mie Aceh di Medan, Ada yang Hadir Sejak 1996instagram.com/medanfoodblog

Mie Aceh Kepiting Citarasa terletak di jalan Gatot Subroto sebelah Kenzo Autocare. Enaknya Mie Aceh di sini adalah, kepitingnya sudah di hancurkan jadi kamu tinggal menikmatinya saja. Tak perlu repot menghancurkan cangkang kepiting dulu deh. Untuk harga sangat ramah di kantong, seporsi cuma Rp15.000.

3. Mie Aceh Husin

6 Tempat Favorit Makan Mie Aceh di Medan, Ada yang Hadir Sejak 1996instagram.com/dolly_regar

Walau tak setenar Mie Aceh Titi Bobrok, ternyata Mie Aceh Husin sudah berdiri sejak tahun 1997 lho. Mie Aceh Husin terletak di Jl. Setiabudi no. 38B Medan (seberang program pasca sarjana UMA). Mie Aceh dengan potongan daging dan kerupuk emping yang mengeliling piring buat makin lapar ya. Untuk seporsi mie aceh daging cuma Rp20.000 lho. Tertarik mau mencobanya?

 

4. Mie Aceh Baru

6 Tempat Favorit Makan Mie Aceh di Medan, Ada yang Hadir Sejak 1996
instagram.com/widithree

Nah kalau yang ini saingannya Mie Aceh Titi Bobrok. Lokasi Mie Aceh Baru tidak jauh dari Mie Aceh Titi Bobrok. Mie Aceh Baru terletak di Jl. Setia Budi No.48, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal. Rasa gurih Mie Aceh dan lokasi yang strategis membuat tempat ini ramai pembeli. Untuk harga Mie Aceh-nya, dibanderol mulai harga Rp15.000-an.

5. Mie Aceh Nasabe

6 Tempat Favorit Makan Mie Aceh di Medan, Ada yang Hadir Sejak 1996instagram.com/medanfoodblog

Mie Aceh Nasabe terletal di jalan Pasar 3 No.25 (sebelah kiri kalau masuk dari Krakatau). Di tempat ini kamu bisa menikmati Mie Aceh dan Kopi Aceh juga, karena konsep tempat ini adalah warkop atau warung kopi. Mie Aceh-nya juga enak lho, bumbunya terasa menyatu di mie kuningnya dan potongan dagingnya lumayan banyak. Harga seporsi mie aceh Nasabe adalah Rp12.000.

6. Mie Aceh Blessings Coffee

6 Tempat Favorit Makan Mie Aceh di Medan, Ada yang Hadir Sejak 1996
instagram.com/medanfoodblog

Blessings Coffe terletak di Jalan Tuasan No.77A, tempat ini dekat dengan kampus UNIMED lho. Buat mahasiswa yan lagi ngirit, tempat ini wajib kamu datangi. Karena selain Mie Aceh-nya yang enak, WIFI disini juga kencang lho. Dan yang pasti harga seporsinya terjangkau banget cuma Rp10.000 saja untuk Mie Aceh biasa. Murah kan?

 

Nah, itu tadi 6 tempat makan Mie Aceh di Medan. Jadi mau coba yang mana duluan weekendini?

 

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Liana Fransiska Rambe di IDN Times Community

Author: Team Enmoido

Leave a Reply