5 Ide Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Kaum Milenial

Sering kali orang berfikir untuk memulai membuka bisnis, terutama kaum milenieal. Tetapi faktanya di era digital semacam ini mendirikan bisnis menjadi hal yang mudah untuk kaum milenial. Dalam dunia bisnis modal menjadi faktor utama yang menjadi pertimbangan. Tapi, sebenarnya ada banyak bisnis yang ternyata bisa kamu jalankan hanya dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal. Nah, berikut 5 bisnis kekinian dengan modal kecil untuk kaum milenial.
  • JASA TITIP ATAU JASTIP
Open Jastip sumber via Pinterest
Usaha ini hanya memerlukan media sosial untuk menawarkan jasa titip. Dengan bisnis ini, kamu bisa memperoleh keuntungan dengan mengambil tarif dari jasa titip pembelian barang. Kamu bisa meminta konsumen untuk melakukan transfer terlebih dahulu. Jadi, kamu tidak banyak keluar modal diawal.
  • RESELLER
Sumber Pinterest
Untuk menjalankan bisnis reseller, kamu hanya perlu memilih barang atau produk yang akan kamu jual, lalu memasarkanya melalui media sosial, tentu hal semacam ini sangat mudah untuk kamu yang masih kuliah atau bahkan masih sekolah untuk menambah uang jajanmu.
  • FOTOGRAFI
Sumber Pinterest
Bagi kamu yang memiliki passion di bidang fotografi, kamu bisa membuka usaha ini, hanya bermodal kamera dan skill, kamu sudah bisa membuka usaha ini, saat ini jasa fotografi tak lagi di pandang sebelah mata, satu season pemotretan saja bisa mematok harga dari 500 ribu hingga 1 juta. Wah, lumayan nih.
  • TOUR GUIDE
Sumber Pinterest
Kamu bisa menjadi guide para turis untuk berkunjung ke beberapa spot pariwisata yang menarik di daerahmu. Bisnis ini tidak membutuhkan modal besar. Hanya saja harus memiliki skill public speaking yang cukup mumpuni, pengetahuan tentang area-area yang akan dikunjungi, dan tentunya sejarah-sejarah menarik yang bisa Anda ceritakan kepada para pengunjung untuk membuat perjalanan semakin menarik.
  • GURU LES PRIVAT
Sumber Pinterest
Menjadi guru les privat anak sekolah juga hal yang mudah untuk dikerjakan dengan catatan kamu menguasai wawasan dan pengetahuan dasar materi pembelajaran. Berbekal wawasan dan pengetahuan dasar tadi kamu bisa menjadi guru les privat anak sekolah. Waktu belajarnya pun tak lama hanya 2 – 3 jam setiap pertemuan.
Yuk, kaum milenial lakukan bisnismu mulai dari sekarang, tak perlu modal besar kamu cukup bermodal skill, media sosial dan niat yang yakin.
Sumber: kumparan.com

Author: idotech

Leave a Reply